Bupati dan Wakil Bupati Karo Gotong-royong Salurkan Donasi ‘Dompet Bugenvil Peduli’

Hari jadi Kabupaten karo

topmetro.news – Bupati Karo Terkelin Brahmana SH MH, Wakil Bupati Karo Cory Seriwati Br Sebayang, bersama ratusan anggota Satpol PP Karo turun ke jalan raya dekat Tugu Kota Berastagi. Mereka bergotong-royong meletakkan pot bunga Bugenvil yang diperoleh dari hasil donasi ‘Dompet Bugenvil Peduli’. Hal ini dilakukan guna menyambut sekaligus menyemarakkan hari jadi ke 74 Kabupaten Karo.

Menurut Bupati Karo kepada wartawan, Rabu (4/3/2020) di Berastagi, untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Karo, pihaknya menggelar berbagai ragam kegiatan yang telah dikemas secara matang. Salah satunya inspirasi ‘Dompet Bugenvil Peduli’ yang digagas Ketua TP PKK Karo Sariati Sitompul, dari para ASN di Karo.

Menjaga Bunga Bugenvil

Bupati Karo yang saat bergotong-royong didampingi Wakil Bupati Karo, Kadis Parawisata Munarta Ginting, Kabid Pertamanan Baron SH, Kabag Protokoler Frans Leo Surbakti SSTP, dan Kabid Destinasi Bartholemeus Barus mengatakan, penyaluran hasil ‘Dompet Bugenvil Peduli’ tujuannya untuk memperindah Kota Berastagi.

Bupati, sangat berterimakasih kepada Ketua TP PKK Karo atas inovasinya melakukan penggalangan ‘Dompet Bugenvil Peduli’. Yang tujuaanya menata Kota Berastagi, agar lebih semarak dalam menyongsong hari jadi ke 74 Kabupaten Karo. Perayaan itu sendiri rencananya digelar 6-8 Maret 2020.

Terkelin optimis, kalau ada kepedulian pasti ada perubahan. “Dan jangan pernah bosan melakukan hal yang baik, walaupun perubahan itu belum maksimal. Tapi ada niat, perubahan sedikit demi sedikit akan terlihat,” katanya.

Terkelin menyampaikan, penempatan Bunga Bugenvil yang sudah ada itu, harus dijaga bersama sama. “Walaupun partisipasi ASN, jangan diremehkan. Tapi lihatlah bentuk kepeduliannya untuk mempercantik Kota Berastagi,” sebutnya.

Sekedar diketahui, ujar Bupati Karo, hari jadi Kabupaten Karo akan dilaksanakan dan dimeriahkan selama tiga hari (6-8 Maret). Diisi dengan berbagai kegiatan berupa pameran, hiburan, dan kuliner.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karo, saya mengimbau dan mengajak seluruh lapisan masyarakat baik yang domisili di Tanah karo dan di luar Karo, agar dapat menghadiri dan menyukseskan hari jadi ke 74 Kabupaten Karo,” imbaunya.

Promosi Kota Berastagi

Hal senada dikemukakan Wakil Bupati Karo Cory Seriwaty Br Sebayang. Bahwa gagasan dan kegiatan seperti ini patut dicontoh. Apalagi untuk kebaikan promosi keindahan wisata Kota Berastagi.

Dalam kesempatan itu, Cory juga berharap agar Bunga Bugenvil itu dijaga dan disiram agar tetap tumbuh mekar, guna memperindah Kota Berastagi.

Sementara itu, salah seorang ASN Pemkab Karo menyesalkan pihak Camat Berastagi maupun oknum-oknum ASN yang yang tidak peduli terhadap ‘Dompet Bugenvil Peduli’. Padahal tujuannya untuk memperindah wajah Kota Berastagi. “Perlu dipertanyakan komitmen ASN yang tidak peduli itu,” ujarnya.

reporter | FP Pinem

Related posts

Leave a Comment